Show me an example Indonesia Music Box: Materi Album Iwan Fals, Apa Lagu-Lagunya Tetap Mengusung Tema Cinta?

Materi Album Iwan Fals, Apa Lagu-Lagunya Tetap Mengusung Tema Cinta?

Sabtu, 20 Februari 2010


Materi album baru penyanyi Iwan Fals, 'Keseimbangan', tidak semuanya berisi lagu-lagu cinta. Iwan tetap memasukkan lagu kritik sosial, yang memang sudah menjadi identitasnya selama ini.

"Ini album ke-38, saya masih fokus tentang realitas sosial. Pesan-pesan lagu yang disampaikan masih sesuai dengan kondisi Indonesia sekarang," jelasnya ketika ditemui di acara peluncuran album baru Iwan, 'Keseimbangan' di kediamannya di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2010).

Memasuki era tahun 2000-an, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto itu sudah menelurkan beberapa album yang mayoritas materinya berisi lagu-lagu cinta. Album 'Iwan Fals in Love' (2005) atau '50:50' (2007), menjadi contoh karya lagu-lagu asmara Iwan Fals.

Di album barunya itu, Iwan kembali ke lagu-lagunya yang memiliki nilai kritik sosial yang tinggi. "Ada 12 lagu, dari semua lagu sebenernya ada stok lama sudah dari setahun yang lalu," ujarnya.

Iwan mengungkapkan kalau pemilihan lagu-lagu di album 'Keseimbangan' lebih banyak dilakukan oleh sang istri, Rosanna.

"Yang paling ngotot soal pemilihan lagunya yah atas pertimbangan istri saya," tuturnya tersenyum.

Pria kelahiran 3 September 1961 itu pun berharap lewat album barunya ini, setiap orang di Indonesia, terutama para pengambil kebijakan, bisa merefleksikan arti sesungguhnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi dengan kesehjateraan, kemakmuran dan keadilan.

0 komentar:

Text

Text